Jumat, 12 September 2014

IINILAH CARA MEMILIH KAIN BATIK YANG BERKWALITAS

Tips Cara Memilih Batik Yang Berkwalitas.

Bagi yang memang memperhatikan kualitas barang yang dikenakan, Memilih Kain Batik Yang Berkualitas itu adalah hal yang wajib dan penting.

1. Jenis Apa Batiknya

Lebih baik tentukan dulu, jenis batik apa yang akan dipilih/dibeli, batik tulis atau batik cap, kalau dilihat dari harga dan kualitas batik tulis lebih baik, karena butuh keahlian tersendiri dalam membatik serta ketelitian tingkat tinggi saat pembuatanya.

2. Cetakan dan Warnanya

Pastikan warna yang ada di sana tidak menempel pada tangan Anda. Bila warna cat meninggalkan bekas di tangan berarti pewarna kain yang digunakan memiliki kualitas rendah. Hal ini bisa menyebabkan luntur nantinya.

3. Jenis Bahan Batik

Perhatikan juga untuk yang satu ini, jika batiknya digunakan untuk sehari-hari, pilihlah bahan dari katun, dan jika untuk keperluan pesta atau acara, batik sutera bisa untuk pilihan jika memang diperlukan.

4. Tempelkan Pada Kulit

Cara simpel ini cukup efektif, jadi denga cara menempelkan kain pada kulit, jika merasakan bahanya memang tidak panas atau enak dipakai, berati terbuat dari bahan yang bagus.

Dalam memilih kain batik yang berkualitas ini memang tidak terlalu sulit, karena tidak perlu dengan batuan alat khusus, tapi mungkin banyak sebagian orang yang belum tau akan hal ini, nah beberapa tips diatas semoga dapat membantu temen-temen dalam hal memilih fashion batik yang pas dan sesuai dengan keinginan.

1 komentar:

  1. Makasih gan untuk informasi artikelnya :)
    http://goo.gl/ZgMQ8p

    BalasHapus